Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Bertambah, Lapas Sukamara Diingatkan Tingkatkan Kewaspadaan

  • Oleh Norhasanah
  • 13 November 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dengan bertambahnya jumlah warga binaan.

"Dengan bertambahnya Warga Binaan sebanyak 12 orang yang baru dipindahkan ke Lapas Sukamara, maka tanggung jawab yang di emban juga akan semakin berat," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya, Sabtu, 13 November 2021.

Dia mengingatkan agar Lapas Sukamara agar petugas meningkatkan pengawasan, selalu lakukan kontrol, dan terus waspada supaya keamanan dan ketertiban di Lapas Sukamara dapat senantiasa terjaga.

Ilham Djaya berpesan agar Lapas Sukamara dapat selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum. 

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, kita juga perlu selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum khususnya Polres serta Koramil setempat supaya kondusifitas di Lapas Sukamara dapat selalu terjaga," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah memberikan apresiasinya atas kelancaran dalam proses pemindahan 12 warga binaan dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun ke Lapas Kelas III Sukamara.

itu, Kepala Lapas Sukamara, Joko Prayitno mengatakan bahwa penjemputan 12 narapida tersebut dilakukan dengan pengawalan ketat oleh anggota Polres Sukamara. Sebelum ditempatkan didalam tahanan, mereka terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan rapud test dan penggeledahan terhadap barang bawaan maupun tubuh para napi.

"Mereka ini napi yang merupakan warga yang berdomisili di Sukamara maupun sekitarnya. Hal ini untuk memudahkan akses para keluarga mereka apabila ingin berurusan agar lebih dekat," tutupnya.

Diketahui, saat ini jumlah keseluruhan WBP yang tengah menjalani masa kurungan di Lapas Sukamara berjumlah 78 orang. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru