Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolres Barito Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Telabang

  • Oleh Uriutu
  • 15 November 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Wakapolres Barito Selatan, Kompol Asdini Pratama memimpin apel gelar pasukan operasi zebra telabang tahun 2021. Di Mapolres lama, Senin, 15 November 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri dan sejumlah SOPD.

Wakapolres mengatakan, sesuai amanat UU nomor 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Kemudian, sambung dia, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Serta membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Salah satu fokus dalam kegiatan ini yakni keselamatan bagi pengguna jalan. Karena keselamatan utama dalam berlalulintas,” kata Asdini Pratama.

Ia menjelaskan operasi zebra telabang tahun ini masih dalam kondisi pandemi, sehingga tujuan kegiatan ini selain meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, juga dituntut menjaga disiplin protokol kesehatan.

“Hal ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap,” jelas dia.

Ia menambahkan operasi zebra telabang ini dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 15 sampai 28 November 2021.

Adapun target operasi yakni, antara lain segala bentuk perilaku atau kegiatan dan lokasi yang dapat menyebabkan terjadinya laka lantas, rawan bencana alam serta rawan terjadinya penyebaran COVID-19. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru