Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sigit Wido Ajak Masyarakat Cegah Gelombang 3 Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 November 2021 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Wido mengajak masyarakat untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19 yang diprediksikan bisa terjadi di akhir tahun 2021.

"Kita juga antisipasi akhir tahun diprediksi akan ada lonjakan gelombang 3 dan lain sebagainya, makanya melalui forum ini saya mengimbau masyarakat untuk tahan diri dulu," tutur Sigit saat memantau jalannya vaksinasi massal di Huma Betang, Rabu 17 November 2021.

Sebagai langkah menekan potensi Covid-19 masyarakat diminta untuk tidak terlalu semangat dan percaya diri tidak menerapkan protokol kesehatan karena sudah vaksinasi.

"Jangan terlalu euforia sudah vaksin dosis satu. Akhir tahun, musim liburan natal tahun baru dijaga, (tetap) di rumah masing masing, bersabar dulu sebentar supaya tahun depan ini benar benar clear," tuturnya.

Dengan semua langkah itu diharapkan kondisi wabah Covid-19 tahun depan tidak ada lonjakan yang berarti. Ia menilai kondisi penurunan kasus dan pasien rawat seperti saat ini perlu terus dijaga.

"Hari ini luar biasa senangnya kita melihat data. Pasien Covid-19 yang dirawat, terkonfirmasi positif semuanya menurun di seluruh kabupaten. Ini kan kerjakeras semua pihak dan vaksinasi ini salah satu upaya mempertahankan grafik itu," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru