Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

160 Orang Terjaring Vaksin di Tempat Saat Razia Vaksin Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 22 November 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh –  Dalam rangka mendongkrak angka pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat bersama Polsek Teweh Tengah dan Koramil Kota berkolaborasi menggelar razia dan menjaring warga yang belum divaksin.

Sebanyak 160 orang terjaring razia yang dilaksanakan dan langsung diberikan vaksin covid-19 secara gratis ditempat selama dua hari pelaksanaan. “Di mana pelaksanaan pertama digelar pada Sabtu 20 November 2021 lalu dan kedua di hari ini, Senin 22 November 2021,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo.

Dipaparkannya, untuk hari pertama Razia yakni sabtu 20 November 2021 terjaring sebanyak 75 orang yang belum di vaksin dan pada Senin 21 November 2021 ada sebanyak 85 orang yang terjaring belum divaksin covid-19.

“Sehingga orang-orang yang terjaring langsung diberikan vaksin di tempat saat operasi tersebut berlangsung,” terangnya.

Dengan diadakannya razia ini akan lebih menambah pencapaian vaksinasi di daerah kita dan juga menambah antusiasme masyarakat untuk bervaksin.

“Setiap hari kita adakan vaksinasi di beberapa tempat, baik itu di arena Tiara Batara, Puskesmas Muara Teweh, Puskesmas Lanjas dan di beberapa tempat lainnya.

Pantauan lapangan pagi pukul sekitar 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB, cukup banyak pengendara sepeda motor terjaring, karena tak bisa menunjukkan tanda bukti telah divaksin Covid-19.

“Mereka langsung diarahkan ke aula Dinas Kesehatan untuk skrining lalu vaksin jika memenuhi syarat,” terangnya.

Kapolsek Teweh Tengah AKP Reny Arafah dan Kadis Kesehatan H Siswandoyo juga ikut dalam kegiatan tersebut,” terangnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru