Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

19 Hari Dicari, Warga Desa Haringen Ditemukan dengan Kondisi Begini

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Desember 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Setelah dilakukan pencarian selama 19 hari yang melibatkan BPBD, TNI, Polri dan berbagai relawan, Riniati (64) warga RT 03 Dusun Katambung Desa Haringen Kabupaten Barito Timur ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kebun karet.

Anak sulung korban bernama Joli (44) mengungkapkan, mayat ibunya ditemukan oleh warga Desa Jaweten yang sedang berburu di perbatasan desa tersebut sekitar pukul 12.00 WIB, Jumat, 3 Desember 2021.

"Yang temukan masih keluarga kami juga, jam 2 (pukul 14.00 WIB) saya dikabari sudah ketemu tapi tidak bernyawa lagi," ujar Joli.

Informasi tersebut kemudian diteruskan kepada Bhabinkamtibmas yang selanjutnya terjun ke TKP untuk mengevakuasi.

Mayat korban selanjutnya langsung dibawa ke RSUD Tamiang Layang untuk di outopsi, namun hingga berita ini diturunkan Borneonews belum bisa meminta keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait hasil outopsi maupun dugaan penyebab tewasnya wanita lanjut usia itu.

Mendapatkan informasi penemuan mayat Riniati, Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur Riza Rahmadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian selama 19 hari.

"Kami ucapkan terima kasih kepada anggota Polri, TNI, Relawan Matabu Jaya dan BPK Samuja, Tagana, FPTI, masyarakat Dusun Timur dan semua pihak termasuk Media Borneonews yang aktif memberitakan sehingga mendorong keterlibatan berbagai pihak dalam pencarian hingga mayat Ibu Riniati ditemukan hari ini," kata Riza. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru