Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Peringati HAM

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 04 Desember 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng menggelar lomba orasi unjuk rasa dalam rangka menjelang memperingati hari Hak Azasi Manusia (HAM) yang jatuh pada Jumat, 10 Desember 2021. Lomba ini dilaksanakan di lapangan Barigas Polda Kalteng, Sabtu 4 Desember 2021.

Lomba orasi unjuk rasa, secara resmi dibuka oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari Poernamasasi mewakili Kapolda Irjen Nanang Avianto.

Lomba ini dihadiri sejumlah pejabat utama Polda. Sementara tim juri, Polda Kalteng mengundang dari Komisi Informasi, pakar Komunikasi dan Ombudsman.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro mengatakan lomba orasi unjuk rasa ini diikuti 6 peserta, dan seluruhnya dari mahasiswa di Kota Palangka Raya.

"Untuk pemenang masing-masing di Polda yang ada di seluruh Indonesia itu akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti lomba piala Kapolri," katanya.

Polri khususnya Polda Kalteng membuka Lomba orasi unjuk rasa ini bagi kalangan mahasiswa maupun organisasi masyarakat lainnya manakala menyampaikan pendapat di muka umum ada aturan yang harus dipatuhi.

"Menyampaikan pendapat di muka umum itu diperbolehkan, namun harus ada aturan-aturan yang wajib ditaati," tegasnya.

Untuk diketahui pemenang dalam lomba orasi unjuk rasa ditingkat Polda Kalteng saat ini yakni juara pertama diraih dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

"Pemenang lomba orasi di Polda Kalteng ini akan kita kirimkan berupa Vidio ke Jakarta dan disana kembali di seleksi oleh tim, dan siapa saja dari seluruh Polda yang terpilih untuk mengikuti lomba piala Kapolri," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru