Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Rumah di Kecamatan Kahayan Kuala Ludes Terbakar

  • Oleh Magang 3
  • 05 Desember 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dua unit bangunan rumah berkonstruksi kayu di Kelurahan Bahaur - Basantan, RT 04, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau ludes terbakar pada Minggu, 5 Desember 2021. Dari informasi yang diperoleh, penyebab peristiwa itu diduga akibat korsleting listrik. 

Kepala Desa Bahaur Hilir, Anha Lubis mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, 4 Desember 2021. Pada saat terjadi kebakaran, penghuni rumah sedang tidak berada di tempat. Api dengan cepat menyebar dan menghabiskan seisi rumah tersebut. 

“Kejadiannya dekat dengan rumah saya, dan akibat kebakaran itu 2 buah rumah hangus terbakar. Kami bersama warga dan dibantu oleh pihak pemerintah setempat langsung berupaya memadamkan, namun karena kobaran api yang cepat membesar di kedua rumah tersebut, kami pun kewalahan dan akhirnya kedua rumah itu hangus terbakar,” ucapnya. 

Selanjutnya, petugas pemadam yang tergabung dari beberapa desa dan pemadam dari kelurahan datang untuk membantu. “Berkat kerja keras warga dan semua unsur lainya akhirnya api bisa dipadamkan sekira pukul 23.00 WIB,” timpal Hadrawi, Lurah Bahaur.

Dia menjelaskan, setelah mengetahui informasi kebakaran tersebut, tim dari BPBD Kabupaten Pulang Pisau juga bergerak cepat. Selain itu, juga memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah tersebut, seperti bantuan sembako, pakaian dan lainnya.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materil akibat musibah kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah pak, dan itu belum termasuk kerusakan dinding bangunan sarang walet yang juga mengalami kerusakan,” tutupnya. (MAGANG 3/B-7)

Berita Terbaru