Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPPD Kalteng Gelar Ibadah Natal Secara Terbatas

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Desember 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng menggelar ibadah Natal secara terbatas. Ibadah Natal yang mengambil tema 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan' digelar di Meeting Room Hotel Neo Palangka Raya, dihadiri pengurus LPPD Kalteng, Jumat 10 Desember 2021.

Pdt. Agustiman yang memimpin ibadah Natal ini menyampaikan, Natal menjadi peristiwa penting bagi umat kristiani, dimana keselamatan dianugerahkan kepada umat yang percaya.

“Puji Tuhan pada hari ini kita bisa melaksanakan ibadah Natal, sekalipun sangat sederhana dan terbatas, namun diharapkan tidak menghilangkan makna Natal," katanya.

Agustiman mengungkapkan sesuai tema Natal tahun ini yakni cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, maka hendaknya bisa dimaknai dengan memperkuat serta mempertajam rasa empati dalam persaudaraan.

"Artinya, tidak cukup melihat atau merasakan, tetapi harus ada action atau tindakan nyata seperti yang dilakukan Yesus Kristus," ujarnya.

Ketua LPPD Kalteng, Guntur Talajan, dalam kesempatan itu menyampaikan selamat menyambut Natal dan menyongsong tahun baru kepada seluruh pengurus LPPD Kalimantan Tengah.

"Walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, tapi diharap tidak mengurangi makna Natal. Terutama suka cita Natal bisa dijalankan dengan kesederhanaan,” katanya.

Usai acara ibadah Natal dirangkai dengan rapat kerja pengurus LPPD Kalteng, salah satunya membahas persiapan menghadapi Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII, di Yogyakarta. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru