Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Anggota Kodim Palangka Raya Latihan Menembak Senjata Ringan

  • Oleh Hendri
  • 14 Desember 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan anggota Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV yang digelar di lapangan tembak Yonif Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut Km 6, Selasa, 14 Desember 2021.

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak, khususnya bidang latihan.

Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, diharapkan prajurit Satkowil dapat meningkatkan kemampuan menembak dengan jarak 100 meter untuk senjata Laras panjang dan 50 meter untuk Pistol FN.

"Seluruh personel Koramil dan Kodim 1016/Palangka Raya wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya. Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel," katanya.

Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi. Selain itu selama latihan membutuhkan safety tingkat tinggi karena latihan menembak menggunakan munisi tajam yang harus dipertanggung jawabkan.


"Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru