Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar dan Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Ibadah Natal

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Desember 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Natal, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) meninjau beberapa tempat ibadah di Kobar, Sabtu, 25 Desember 2021.

Peninjauan tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan agar protokol kesehatan tidak diabaikan walaupun kasus covid - 19 saat ini sudah mengalami zero accident.

Gereja yang dikunjungi oleh Bupati bersama rombongan diantaranya adalah Gereja Imanuel, GBI Betesdha dan GBI El Shadai di Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Bupati menjelaskan selain memastikan kegiatan ibadah Natal berlangsung aman dan khidmat, juga memantau apakah aturan protokol kesehatan tidak diabaikan.

”Dalam momen perayaan Natal ini marilahbkita panjatkan doa semoga Kab. Kobar terbebas dari pandemi covid-19 ,serta kondisi semakin pulih perekonomian bisa kembali bangkit, ” jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menginformasikan bahwa anak usia 6-11 tahun sudah bisa di vaksin karena anak anak usia seperti ini sangat rentan dengan virus tersebut.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa tujuan kunjungan rombongan dalam kegiatan ini untuk memastikan pelaksanaan ibadahb bisa berjalan lancar dan aman sekaligus memastikan keberadaan personil keamanan yang sedang bertugas menjaga tempat ibadah.

”Kita berharap tetap dipertahankan prosedur prokes jangan sampai lalai, walaupun angka Covid di Kobar mengalami zero jangan sampai meningkat kembali," jelas Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak ada petasan pada malam tahun baru nanti sehingga tidak menimbulkan keramaian.

”Kita ada ketentuan pelanggaran prokes yang akan diterapkan oleh Satpol PP melalui Perbup. Tentunya tetap dikedepankan upaya pencegahan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat. Bagi penjual petasan disarankan tidak menjual petasan," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru