Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Kader Ikuti Pelatihan Dasar GP Ansor dan Diklatsar Banser Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Desember 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 40 kader mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Diklat Terpadu Dasar (Diklatsar) Banser Kabupaten Kapuas, bertempat di Sekretariat Bersama MUI dan NU Kuala Kapuas, Jumat, 31 Desember 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembina Ansor Banser Kapuas, Junaidi, dan dihadiri Sekretaris GP Ansor Kapuas, Tommy Saputra.

Junaidi dalam sambutannya, mengatakan NU Kabupaten Kapuas mempunyai berbagai macam organisasi di bawahnya. Untuk itu diharapkan semua organisasi di bahwa NU ini dapat saling bekerjasama dan membantu satu dengan yang lainnya.

“Khususnya Banser dan Ansor ini harus saling kompak, sebab salah satu tujuan dibentuknya organisasi ini untuk melindungi dan membentengi para Ulama kita sesuai motto Banser yakni Benteng Ulama, Bangsa dan Negara,” katanya.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada para Kader nantinya agar selalu kompak dan dapat terus berkembang dalam menjalankan tugas ke depannya.

“Kami harap melalui kegiatan ini dapat membentuk Kader yang betul-betul menjiwai, sehingga tidak akan menggoyahkan jiwa Ansor dan Bansernya dalam melindungi para ulama,” ucapnya.

Selain itu, Junaidi pun menekankan pentingnya kekompakan dan kebersamaan dalam suatu organisasi.

“Sebab dengan kita kompak dan terjaganya kebersamaan, kita akan selalu kuat dan tidak dapat digoyahkan, khususnya dalam menjaga para ulama serta membentengi agama,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris GP Ansor Tommy Saputra menambahkan, kegiatan Pelatihan Kader Dasar GP Ansor dan Diklat Terpadu Dasar Banser ini sudah berakhir pada tanggal 1 Januari 2022.

“Kami harap semua kades yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat, sehingga dapat diterapkan dalam organisasi nantinya,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru