Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kota Ini Ajak Masyarakat Budidaya Ikan Metode Bioflok

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Januari 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengajak masyarakat, khususnya para pelaku usaha perikanan agar bisa mengembangkan budidaya ikan dengan menggunakan metode bioflok.

Dengan melihat tipologi Kota Palangka Raya yang memiliki perairan umum seluas 515,8 km persegi, danau seluas 13,63 km persegi, rawa seluas 400,03 km persegi serta turut dialiri 3 sungai besar, tentu menjadi salah satu keuntungan dari segi sumber daya alam (SDA).

"Dari SDA saja sudah terlihat potensi perikanan yang cukup mumpuni, terlebih di kota ini juga di topang oleh sebanyak 103 danau di 22 kelurahan, sehingga semakin menguatkan bahwa budidaya ikan di Kota Palangka Raya cukup bagus dengan metode bioflok," kata dia, Rabu, 5 Januari 2022.

Lebih lanjut srikandi PDIP ini mengungkapkan budidaya ikan bioflok ini selain pengaplikasiannya mudah dan fleksibel di mana saja bisa, di sisi lain perawatannya juga lebih mudah apabila dibandingkan dengan budidaya ikan secara konvensional di kolam atau tambak.

"Sektor perikanan sudah saatnya dilirik oleh masyarakat. Melalui metode bioflok, selain mudah pemasarannya juga cukup menjanjikan," sebutnya.

"Masyarakat kita harus mampu berkembang dalam hal usaha, dengan kemudahan dan biaya minim namun menghasilkan ekonomi yang tinggi. Harapan kita pemerintah juga turut andil membantu maayarakat," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru