Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak PJU yang Tak Berfungsi dengan Baik di Sampit

  • Oleh Naco
  • 06 Januari 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS,  Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo mengaku heran dengan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Sampit ini. 

Dia menyebut sebagian banyak yang redup. Maka dari itu dia mendorong agar PJU yang redup itu bisa diganti, hal ini sejalan dengan program Bupati Kotim, Sampit Terang. 

Selain itu kantor pemerintahan hendaknya diterangi dengan penerangan yang cukup dan jangan gelap gulita.

“Meski banyak tiangnya PJU kita ini tetapi terangnya beda dibanding dengan PJU yang ada ditikungan Tjilik Riwut  jalan dekat Bandara H Asan, “ kata Handoyo, Kamis, 6 Januari 2022.

Menurutnya hal itu harus dibenahi karena meski ada PJU namun dalam  kondisi redup juga tidak baik. Padahal pemerintah daerah, sudah punya komitmen  menjadikan Sampit sebagai Kota tujuan wisata.

Handoyo mengakui area PJU yang masih kurang penerangan di sekitar stadion 29 November, kawasan jalan protokol hingga sejumlah bundaran yang dibangun pemerintah daerah.

"Apakah itu kapasitas lampunya memang kecil, atau alatnya memang kurang sehingga tidak bisa terang maksimal. Karena bagaimanapun PJU ini adalah hak masyarakat yang harus diberikan pemerintah daerah,”tegasnya.

Dia juga mengkritik kantor pemerintahan yang pada malam  hari ada yang gelap gulita. Kondisi demikian tentunya tidak baik dan tidak sejalan dengan keinginan kepala daerah. (NACO/B-11)

Berita Terbaru