Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Waspada Investasi Kalteng Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Investasi Ilegal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Januari 2022 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Maraknya kasus investasi ilegal yang merugikan masyarakat selaku konsumen membuat Satgas Waspada Investasi atau SWI Kalimantan Tengah mengeluarkan imbauan agar masyarakat mewaspadai penawaran investasi ilegal.

"Sehubungan dengan terjadinya kasus investasi bodong di Kalimantan Tengah, Satgas Waspada Investasi atau SWI Kalteng meminta kepada masyarakat agar lebih hati-hati dalam menerima penawaran investasi ilegal, khususnya penawaran aset kripto yang saat ini sedang marak," kata Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy pada Rabu, 19 Januari 2022.

Menurut Otto, terkait dengan penawaran dari pedagang aset kripto dapat dicek terlebih dahulu.

"Harus dicek dahulu, apakah telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti Kementerian Perdagangan," tambah Otto.

Pada bulan Desember 2021, lanjut Otto, Satgas Waspada Investasi telah menghentikan 9 kegiatan usaha yang diduga melaksanakan kegiatan usaha tanpa izin dari otoritas yang berwenang.

"Sembilan entitas dimaksud antara lain sebanyak 6 kegiatan usaha yang diduga money game dan 3 kegiatan Robot Trading tanpa izin," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru