Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buku Saku Indikator Pencapaian Perkembangan Anak Usia Dini Diharapkan Jadi Acuan Pembelajaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Januari 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan bekerjasama dengan PD Himpaudi Kabupaten Kotawaringin Timur menyerahkan buku saku indikator pencapaian perkembangan anak usia dini yang diharapkan menjadi acuan dalam setiap perencanaan penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Saya sangat mengapresiasi kehadiran buku ini, karena menjadi acuan dalam setiap perencanaan penyelenggaraan pendidikan anak, guna meminimalisir penyimpangan yang mungkin terjadi," ujar Bunda PAUD Kotim, Khairiah Halikinnor, Senin, 24 Januari 2022.

Buku ini akan didistribusikan kepada setiap orangtua/wali peserta didik di setiap  satuan PAUD, sehingga dapat menghadirkan lingkungan belajar yang berkualitas, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung tumbuh kembang anak PAUD secara optimal.

Dengan cara ini diharapkan dapat memperkuat kapasitas kemitraan antara orang tua atau wali dengan satuan PAUD. Agar dapat memberikan pola pengasuhan yang terbaik untuk peserta didik yang memiliki minat, bakat, dan latar belakang yang beragam.

"Hadirnya buku saku ini diharapakan mampu menghapus gap antara pendidik PAUD dan orangtua. Karena melalui buku tersebut pendidik dan orangtua harus bermitra dalam memantau proses perkembangan anak," terangnya.

Khairiah menjelaskan pendidikan anak usia dini yang berkualitas sangatlah penting, karena mencakup pengalaman anak di rumah, pengasuhan, dan pengalaman anak di lingkungan prasekolah. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru