Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Kelurahan di Palangka Raya Zona Hijau Covid-19, Ini Pesan Ketua DPRD

  • Oleh Hendri
  • 26 Januari 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengingatkan masyarakat agar tidak lengah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pesan itu disampaikan terkait menurunnya kasus Covid-19, bahkan seluruh kelurahan sudah zona hijau.

“Meskipun saat ini kasus Covid-19 di Palangka Raya sudah nol dan kelurahan zona hijau, masyarakat jangan lengah menerapkan protokol kesehatan karena covid-19 belum berakhir," kata Sigit, Rabu, 26 Januari 2022.

Ketua Asosiasi DPRD Kota seluruh Indonesia ini turut mengapresiasi atas upaya Tim Satgas Covid-19 yang dibantu oleh TNI dan Polri dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data rilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kelurahan Palangka menjadi yang terakhir berstatus zona kuning. Di wilayah tersebut sempat merawat 1 pasien yang akhirnya kini sudah sembuh.

Ada 30 kelurahan yang berada di zona hijau terdiri atas Danau Tundai, Bereng Bengkel, Kalampangan, Sabaru, Kameloh Baru, Kereng Bangkirai, Tumbang Rungan, Pahandut Seberang, Panarung, Tanjung Pinang, Pahandut , dan Langkai.

Kemudian Petuk Ketimpun, Bukit Tunggal, Menteng, Palangka, Pager, Panjehang, Gaung Baru, Petuk Barunai, Mungku Baru, Petuk Bukit, Bukit Sua, Kanarakan, Marang, Sei Gohong, Tangkiling, Tumbang Tahai, Habaring Hurung dan Banturung.

Berdasarkan data tersebut, pihaknya juga mencatat hingga tanggal 25 Januari pukul 18.20 WIB tidak ada penambahan kasus Covid-19.

Oleh karena itu, total kasus positif Covid-19 yang tercatat sebanyak 13.132 kasus. Sedangkan pasien Covid-19 yang dirawat kini sudah mulai kosong.

Sementara untuk pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 mengalami penambahan sebanyak 1 orang. Sehingga total kasus Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 12.612 jiwa. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru