Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua IWO Bartim Minta Pihak Terkait Klarifikasi 'Jatah' Wartawan dari Pemilik Batubara

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Januari 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Ikatan Wartawan Online atau IWO Barito Timur, Elsa Susanti menyanggah pernyataan oknum pemilik batubara berinisial T yang mengaku ada 'jatah' wartawan yang disalurkan setiap bulan melalui seseorang di Polres Barito Timur.

Dia menegaskan tidak ada jatah wartawan yang diterima melalui organisasi IWO yang dipimpinnya.

"Dengan adanya pernyataan yang beredar melalui media bahwa ada yang mencatut profesi wartawan dengan menyebutkan wartawan mendapatkan jatah dari pemilik batubara dapat merusak citra dan profesi wartawan," ujar Elsa di Tamiang Layang, Minggu, 30 Januari 2022.

Dia meminta pihak terkait yang mengatakan hal tersebut harus bertanggungjawab dan mengklarifikasi pernyataannya karena sudah menyinggung profesi wartawan secara khusus yang bertugas di Barito Timur.

"Hal ini harus kita telusuri, dan saya sebagai ketua organisasi  IWO Bartim sangat menyayangkan adanya tindakan oknum yang menyebutkan wartawan mendapatkan jatah, maka dari itu kita harapkan adanya klarifikasi dari pihak terkait," tegas Elsa.

Adapun dengan dugaan-dugaan tersebut yang mengandung unsur pencemaran nama baik dari sebuah profesi seorang wartawan, Elsa menyebutkan dari organisasi IWO,  diketahui bahwa anggota IWO tidak ada yang menyalahkan aturan dan tetap profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Selama ini kita belum mendapatkan adanya tindakan anggota IWO yang menyalahkan aturan, namun bila di luar kendali organisasi itu terjadi, maka selaku ketua saya akan tindak tegas anggota saya yang melakukan hal tersebut," tegas Elsa.

Elsa juga berharap dengan adanya permasalahan ini ke depannya wartawan di Barito Timur agar lebih profesional dalam menjalankan tugas dan tidak mencari kesempatan untuk mendapatkan hasil yang melanggar kode etik. jurnalistik. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru