Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Kepala Disdukcapil Kapuas Beri Motivasi Pegawai Terus Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Januari 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Kapuas, Sipie S Bungai memberikan motivasi kepada para pegawai untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk memotivasi itu, Sipie juga memberikan sertifikat penghargaan kepada PNS, Petugas Operator dan petugas pelayanan terbaik selama Bulan Januari 2022 seusai apel pada Senin, 31 Januari 2022.

Dalam arahannya dia juga mengingatkan kepada seluruh PNS maupun tenaga kontrak Disdukcapil Kapuas bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari pembentukan disiplin pegawai.

"Dari kegiatan ini juga akan selalu dilaksanakan sebagai evaluasi untuk perbaikan ke depannya," kata Sipie.

Sipie juga mengimbau kepada para Petugas Operator dan Petugas Pelayanan yang melayani masyarakat secara langsung agar dapat menerapkan pelayanan secara PRIMA (Profesional, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Akuntabel).

“Khususnya bagi petugas pelayanan yang bertugas melayani masyarakat di depan, diharapkan agar dapat melayani dengan baik dan sampai selesai, berkas permohonan masyarakat itu jangan ditinggal harus segera di selesaikan," ucapnya.

Kalau ada petugas operator yang tidak berada di tempat atau lagi sibuk, serahkan kepada petugas operator lain yang bisa mengerjakan, jangan sampai masyarakat menunggu lama untuk mengurus dokumen kependudukannya.

Selain itu, dijelaskannya pemberian penghargaan tersebut didasarkan kepada penilaian yang dilakukan oleh Bidang Sekretariat khususnya Bagian Umum dan Kepegawaian Disdukcapil Kapuas, yang mana ada beberapa aspek penilaian seperti kehadiran, kedisiplinan, kualitas kinerja SDM, dan lain-lain.

"Pemberian penghargaan ini selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik bertujuan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada pegawai terbaik yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik sehingga menjadi yang terbaik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru