Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tionghoa Apresiasi Sumbangsih Gubernur dan Ketua DAD Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 01 Februari 2022 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Bidang Hukum, HAM dan Advokasi pada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalteng Suriansyah Halim, mengatakan pihaknya mengapresiasi sumbangsih dan sikap Gubernur Sugianto Sabran maupun Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran yang menunjukan semangat toleransi.

Keduanya dianggap berkontribusi dan memberi kesempatan menyediakan tempat dan izin merias wajah Istana Isen Mulang dan Bundaran Besar Kota Palangka Raya untuk perayaan Tahun Baru Imlek 1 Februari 2022 hingga Cap Go Meh tanggal 15 Februari 2022.

"Sebagai warga Tionghoa yang tinggal di Kalteng, kami sangat senang dengan perhatian yang diberikan oleh Bapak Sugianto Sabran dan Bapak Agustiar Sabran. Ini merupakan bukti toleransi dan kerukunan antar umat beragama," katanya, Selasa 1 Februari 2022.

Imlek atau sering disebut Cap Go Meh merupakan ungkapan syukur, harapan atas berkat pada masa yang lalu dan yang akan datang, meski Imlek menjadi perayaan besar bagi warga Tionghoa, namun di Indonesia Imlek juga dirayakan bagi masyarakat pada umumnya.

Perayaan penutupan perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2022, direncanakan akan ada atraksi barongsai di Bundaran Besar. Barongsai melambangkan kebijaksanaan, keberuntungan, pesona, kekayaan, kekuatan, dan kepemimpinan.

"Sehingga perayaan tahun baru imlek di tahun ini bukan hanya dirasakan oleh warga Tionghoa tetapi juga warga di Palangka Raya hingga Kalimantan Tengah," harapnya.

Sementara, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengajak seluruh masyarakat Kalteng, untuk merawat kebhinekaan dan kerukunan tanpa melihat agama, suku dan budaya. Karena dengan persatuan dan kebersamaan akan mampu menciptakan kedamaian.

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Kalteng, mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili Tahun 2022, semoga kedamaian dan kesejahteraan selalu dilimpahkan kepada kita semua," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru