Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Barito Utara Tinjau terkait Wacana Pembangunan Mako Brimob

  • Oleh Ramadani
  • 03 Februari 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Kamis 3 Februari 2022 menyampaikan dukungannya atas rencana pembangunan Mako Brimob di daerah ini.

"Semoga dengan didirikannya mako di Barito Utara ini akan menambah stabilitas keamanan. Apalagi Barito Utara merupakan salah satu kabupaten yang dekat dengan lokasi ibu kota negara yang baru," kata Nadalsyah.

Sebelumnya, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi Sekda, Kapolres Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, Danyon C Pelopor, dan kepala SOPD meninjau lokasi rencana pembangunan Markas Komando Sat Brimob Polda Kalteng di Barito Utara, Rabu, 2 Februari 2022.

Lokasi itu berada di Desa Tambaba, Kecamatan Gunung Purei. Desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur.

Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa hasil peninjauan ini nantinya akan dilaporkan kepada Bupati Barito Utara. 

Sementara, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, AKBP Mada Ramadita menyampaikan ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan pemilihan lokasi markas komando. Di antaranya memiliki luas kurang lebih 30 hektare, serta akses yang strategis dalam operasional menuju Polda Kalteng.

Rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ke tugu perbatasan provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur yang terletak beberapa kilometer dari Desa Tambaba.Sementara itu, (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru