Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Saran Anggota DPRD Gunung Mas untuk Pengembangan Taman Hutan Rakyat Lapak Jaru

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 Februari 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari memberikan beberapa masukan untuk pengembangan Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru.

"Kalau bisa ditambah wahana lain yang ramah anak dan lingkungan untuk menarik pengunjung. Supaya Tahura Lapak Jaru ini bisa terus berkembang sehingga bisa menjadi objek wisata unggulan di Gunung Mas, bahkan Kalimantan Tengah," ujarnya, Sabtu, 5 Februari 2022.

Iceu juga mengimbau pengelola untuk segera memperbaiki jalan rusak menuju Air Terjun Bawin Kameloh yang lokasinya masih di dalam Tahura Lapak Jaru, agar bisa dilalui dengan aman.

Dia juga menyarankan pengelola menyediakan tempat sampah lebih banyak lagi, agar pengunjung mudah mengaksesnya.

Selanjutnya, ada plang-plang imbauan sebagai pengingat agar pengunjung mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan.

Dia juga berharap kumpulan batu-batuan yang diberi warna hitam dan putih yang ada di dekat lahan parkir roda empat bisa diganti dengan batu kerikil atau batu yang tidak tajam, agar lebih aman jika anak-anak bermain di tempat tersebut.

"Wahana yang ada sudah bagus, yang perlu diperhatikan batu-batu yang di dekat lahan parkir itu," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru