Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gumas Dukung Budi Daya Maggot di SMAN 1 Kurun

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Februari 2022 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar mendukung dan memberikan apresiasi terkait budi daya maggot di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kurun.

"Saya memberikan apresiasi terkait kegiatan budi daya maggot di SMAN 1 Kurun. Kegiatannya sangat bagus dan apabila terus dikembangkan bisa bermanfaat untuk banyak pihak," ujarnya pada Senin, 7 Februari 2022.

Akerman tidak menyangka ada SMA di wilayahnya yang punya inovasi untuk membudidayakan maggot bahkan dijadikan sebagai ekstrakurikuler.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, nantinya menjadikan lulusan dari SMA tersebut bisa membudidayakan maggot hingga mengurangi permasalahan terkait mahalnya harga pakan ternak di Kabupaten Gunung Mas.

"Saya siap memberikan bantuan jika pihak sekolah membutuhkan dukungan dan bantuan dari kami," tukasnya.

Perlu diketahui, SMAN 1 Kurun Kabupaten Gunung Mas sudah satu bulan lebih membudidayakan maggot. Kegiatan tersebut juga dijadikan ekstrakurikuler untuk siswa.

Saat ini, pihak sekolah lebih memilih untuk memelihara maggot tersebut hingga menjadi indukan lalat tentara hitam (black soldier fly).

"Harapan kami ke depan, maggot yang kita budidaya bisa digunakan sebagai pakan ikan yang kami pelihara, jika ada lebihnya bisa kami jual ke masyarakat," ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Kurun, Batuah. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru