Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barito Utara Berikan Vitamin A kepada Balita

  • Oleh Ramadani
  • 10 Februari 2022 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Di sela Musrenbang RKPD Kecamatan Teweh Tengah, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra memberikan vitamin A kepada balita umur 6 bulan sampai 5 tahun.

“Februari merupakan bulan pemberian vitamin A kepada balita umur 6 bulan sampai dengan 5 tahun,” katanya, Rabu 9 Februari 2022.

Untuk itu dia mengimbau masyarakat agar membawa balita umur 6 bulan sampai dengan 5 tahun mendatangi posyandu, polindes, poskesdes maupun puskesmas.

Dikatakan, berilah vitamin A agar anak-anak kita memiliki mata yang sehat serta daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan berbagai penyakit.

Wabup mengatakan mendasari Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan anak kerdil (stunting) selaku penanggungjawab pelaksanaan percepatan penurunan anak kerdil.

“Dengan ini mengharapkan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa, Ketua RW, Ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan oleh kader pendamping keluarga,” katanya.

Selain pemberian vitamin A pelaksanaan Musrenbang juga dibarengi dengan pelayanan kesehatan, penyuntikan vaksinasi Covid–19 untuk anak dan lansia. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru