Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Jekan Raya, Mayoritas Usulkan Perbaikan Infrastruktur

  • Oleh Hendri
  • 16 Februari 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Kecamatan Jekan Raya menetapkan 61 usulan prioritas yang didominasi usulan perbaikan infrastruktur.

"Mayoritas usulan merupakan pembangunan infrastruktur. Paling banyak usulkan dari Kelurahan Menteng, Bukit Tunggal, Palangka dan yang terakhir Kelurahan Petuk Katimpun," kata Camat Jekan Raya Sri Utomo.

Dia berharap 61 usulan yang disampaikan tersebut dapat diakomodir oleh pemerintah melalui Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) sehingga bisa direalisasikan pada tahun 2023 mendatang.

Musrenbang itu dipimpin Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Rabu 16 Februari 2022. Fairid menyampaikan, agar rencana yang disusun oleh kecamatan bisa diteliti lagi apakah sudah sesuai dengan skala prioritas atau belum.

"Saya minta kepada pihak kecamatan agar setidaknya bisa memberikan satu kelurahan satu program, agar pergerakan kelurahan dimata masyarakat bisa terlihat lebih aktif," ujarnya.


Rangkaian kegiatan dilaksanakan secara sederhana dan terbatas dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona. Kegiatan ini dihadiri kepala SOPD dan Forkopimda terkait. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru