Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI-Polri Bantu Mediasi Masalah Lahan

  • Oleh Hendri
  • 18 Februari 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Tumbang Tahai, Boiman dibantu Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Sertu Dahniar dan Bhabinkamtibmas melakukan mediasi masalah lahan warga, Kamis, 17 Februari 2022.

Sertu Dahniar mengatakan, permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya. Menurutnya, itu sangat rentan terjadi perselisihan yang dapat menimbulkan keributan, baik itu kelompok maupun perorangan.

Dia menyebutkan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, perlu adanya mediasi kedua belah pihak. Dalam hal ini, mediasi difasilitasi dari pihak aparatur kelurahan.

“Seperti halnya yang terjadi saat ini, untuk itu saya hadir disini untuk mendampingi lurah dan warga yang bersengketa,” ujarnya.

Babinsa menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan.

"Untuk mediasi pada hari ini kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat, dikarenakan ada satu pihak pemilik lahan yang tidak hadir. Selanjutnya, mediasi akan dilanjutkan sampai batas waktu yang belum ditentukan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru