Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Tinjau Lahan Jagung Lapas Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Februari 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama Kadivpas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melakukan peninjauan lahan jagung yang dibuka Lapas Kelas III Sukamara untuk Program Ketahanan Pangan Nasional.

Dalam peninjauan itu juga dilakukan penanaman secara simbolis sebagai tanda dukungan dari pemerintah daerah dimulainya pengembangan ladang jagung.

"Terima kasih semuanya, semoga tanaman jagung ini nantinya sukses dan dapat memberikan kontribusi positif bagi ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Sukamara," kata Windu Subagio, Rabu, 23 Februari 2022.

Dalam momen itu, dia memberikan apresiasi kepada Lapas Sukamara yang kegigihan dan semangat dalam membuka lahan baru untuk kegiatan pertanian.

"Saya memberikan apresiasi serta dukungan agar program ini terlaksana dengan baik, sehingga kedepan dapat memberikan berpengaruh terhadap nama baik untuk daerah kita," ucapnya.

Peninjauan yang dilakukan bertujuan untuk melihat secara langsung sejauh mana pengembangan yang telah dilakukan Lapas Sukamara dalam mendukung upaya pemerintah melalui Program Ketahanan Pangan Nasional. 

Lahan yang digunakan untuk menanam jagung oleh Lapas Sukamara seluas 10 hektar, dimana lahan tersebut merupakan milik Lapas Sukamara seluas 5 hektar lahan dan 5 hektarnya lahan milik kelompok tani lokal. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru