Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Tanam Perdana Kelapa Sawit di Lahan 194 Hektar Desa Tawan Jaya

  • Oleh Ramadani
  • 01 Maret 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah didampingi Sekda Muhlis dan FKPD melaksanakan penanaman perdana kelapa sawit di lahan KPKS Jaya Lestari, Desa Tawan Jaya, Kecamatan Teweh Selatan, Selasa 1 Maret 2022.

Tanam perdana kepala sawit ini disaksikan oleh Komisi II DPRD, Kepala Perangkat Daerah, Dirut Perusda Batara Membangun, unsur Tripika Kecamatan Teweh Selatan, dan undangan lainnya.

Luas lahan yang akan ditanam seluas 194 hektare dengan jumlah bibit 29.100 batang. Usai melaksanakan tanam perdana, kegiatan dilanjutkan dengan acara temu wicara bersama petani.

Nadalsyah menyampaikan kembali pentingnya vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, karena harga sawit yang membaik, bupati meminta kepada pekebun untuk dapat memelihara sawitnya dengan sebaik-baiknya.

"Dulu harga hanya Rp 600, tapi sekarang sudah mencapai Rp 3.000. Jadi peliharalah sawit saudara dengan sebaik-baiknya," katanya.

Menjawab pertanyaan terkait status tanah dalam wilayah kawasan hutan, bupati menjelaskan proses pelepasan status wilayah tergantung pada keputusan pusat.

"Kita telah mengusulkan pada Program Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH), semoga daerah kita mendapat persetujuan terkait usulan kita," jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru