Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Dorong Peningkatan Pembangunan Sektor Kesehatan dan Pendidikan

  • Oleh Hendri
  • 04 Maret 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Evy Susantie menilai, pendidikan dan kesehatan merupakan dua bidang pelayanan dasar yang menjadi pekerjaan rumah (PR) setiap pemerintah daerah.

Menurutnya, kedua hal tersebut adalah tolok ukur keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Kesehatan dan pendidikan investasi yang sangat erat kaitannya dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) atau Human Development Index (HDI).

"Pendidikan dan kesehatan menjadi aspek yang juga harus diperhatikan dalam rencana pembangunan. Selama dua bidang pelayanan dasar itu masih menyisakan PR maka itu akan terus menjadi persoalan," katanya, Jumat 4 Maret 2022.

Evy menuturkan, perlu adanya komunikasi yang baik antara dinas terkait agar menghasilkan output yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait infrastruktur di bidang pendidikan dan kesehatan sehingga persoalan tersebut dapat menjadi solusi melalui rencana program pembangunan daerah.

"Perlu adanya komunikasi antara Dinas Kesehatan dan Pendidikan dengan Dinas Pembangunan yang dalam hal ini menjadi user. Sehingga apa yang dibutuhkan dengan apa yang harus dibangun itu yang harus disinkronkan," ujarnya.

Legislator dari PDI Perjuangan ini menyebutkan, DPRD akan terus memberikan support dalam agenda rapat-rapat gabungan yang berkenaan dengan persoalan di kedua bidang tersebut.

"Rute pembangunan daerah yang dilaksanakan oleh Pemko di tahun ini, yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan sangat kami harapkan sesuai jalurnya. Sehingga rencana pembangunan daerah di tahun 2023 juga sesuai dengan usulan kebutuhan yang diajukan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru