Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjual Amplang Jelawat Sampit Senang Dapat Minyak Goreng Murah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 10 Maret 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Adanya program minyak goreng curah murah oleh Citra Borneo Indah (CBI) Group menjadi berkah tersendiri bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sampit, Kotawaringin Timur.

Salah satunya seperti yang diakui Norbisa, warga Jalan Teratai 5 Jalur 3 yang sehari menjual produk amplang jelawat. Dia mengaku antusias saat mendengar adanya program minyak curah murah yang dijual di halaman Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Ini sangat meringankan bagi kami pelaku UMKM," ucap Norbisa, Kamis, 10 Maret 2022.

Minyak goreng curah dengan harga Rp 11.500 per liter diakui cukup murah dibanding minyak goreng curah dan kemasan yang dijual di pasaran. Menurut Norbisa miringnya harga minyak goreng berkualitas ini akan mampu menekan biaya produksi dagangannya.

Diakuinya di tengah tingginya minyak goreng dan kelangkaan seperti sekarang, kegiatan operasi pasar murah sangat diharapkan masyarakat khususnya pelaku UMKM. 

Selama ini mereka harus putar otak untuk mengakali agar tetap bisa berproduksi. Sementara keperluan akan minyak goreng tak bisa ditawar-tawar. 

"Makanya sangat membantu dengan adanya minyak goreng curah murah ini. Memang dalam memasak agak berbeda kalau minyak goreng curah cepat hitam. Tapi selama minyak gorengnya murah dan ada hal ini tidak apa. Bisa kami atasi," katanya. 

Norbisa berharap, kegiatan berpihak ke kepentingan masyarakat ini dapat terus dilanjutkan. Sehingga UMKM dapat terus berjalan dan berinovasi di tengah gempuran pandemi dan kelangkaan minyak goreng. 

Operasi pasar minyak goreng curah murah produksi PT Citra Borneo Utama (CBU)  grup Citra Borneo Indah (CBI) milik H Abdul Rasyid AS ini akan berlangsung selama 3 hari, sejak Kamis, 10 Maret 2022 hingga Sabtu, 12 Maret 2022. Kegiatan dengan laksanakan di dua titik yakni di kantor Kelurahan MB Hilir dan Kelurahan MB Ketapang.

Masyarakat yang berminat diminta langsung datang ke lokasi tersebut dengan membawa kartu identitas dan jeriken tempat penampungan minyak goreng sendiri. Masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng seharga Rp 11.500 per liter dengan batasan satu warga hanya boleh 5 liter. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru