Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berantas Pungli di Lokasi Obyek Wisata Jadi Pemenang Pertama Film Pendek di Polda Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 11 Maret 2022 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penganugrahan Festival Film Pendek yang digelar Polda Kalteng bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dilakukan di aula Arya Dharma Mapolda, Jumat 11 Maret 2022.

Festival itu diikuti 54 peserta yang terdiri dari Polres jajaran Polda Kalteng serta masyarakat umum binaan Polres jajaran.

Untuk kategori pemenang pertama Film Pendek terbaik diraih 'Kemana Kita' yang diproduksi oleh Polresta Palangka Raya. Film tersebut menceritakan anggota Kepolisian memberantas pungli di lokasi obyek wisata.

Sedangkan urutan kedua disabet Polres Kotawaringin Timur serta Polres Gunung Mas menempati urutan ketiga.

Para pemenang tersebut mendapatkan hadiah plakat atau piagam penghargaan beserta uang pembinaan.

Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto mewakilkan Kabidhumas Kombes K. Eko Saputro mengatakan Festival Film Pendek ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata agar dikenal secara Nasional bahkan Internasional.

"Hasil Film Pendek ini nantinya akan kita upload di media sosial, televisi, radio dan sebagainya, sehingga pariwisata di Kalteng ini dikenal secara nasional dan dari segi Kamtibmas situasinya aman dan terkendali," kata Kabidhumas saat ditemui usai kegiatan pengumuman para pemenang Festival Film Pendek. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru