Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Bagikan Vitamin dan Masker untuk Juru Parkir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Maret 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur membagikan vitamin dan masker untuk juru parkir (Jukir) yang ada di kota setempat. Bantuan itu diberikan sebagai upaya melindungi kesehatan, terutama dari Covid-19. 

"Hari ini kami membagikan vitamin dan masker untuk pekerja pelayanan jasa perparkiran agar mereka tetap diberikan kesehatan dalam bertugas," ujar Kepala Bidang Pembinaan Keselamatan dan Perparkiran Dishub Kotim Nanag Suriansyah, Kamis, 17 April 2022.

Menurutnya, pekerja jukir memang cukup rentan terhadap penyebaran Covid-19. Sebab, setiap saat mereka bekerja berhubungan langsung dengan masyarakat. Bertemu banyak orang, dan tentunya menyentuh barang atau kendaraan masyarakat yang menggunakan jasanya. 

Hal tersebut tentunya menjadi salah satu risiko pekerjaan yang dijalani mereka. Sehingga, untuk mengantisipasinya, Dishub berupaya untuk memberikan bantuan itu. 

"Jika kesehatan mereka terjaga, maka pekerjaan yang dijalani akan lebih mudah dan tatanannya rapi," kata Nanang. 

Dirinyapun meminta kepada seluruh Jukir yang ada di Sampit agar bertugas dengan baik. Terutama protokol kesehatan dan kondisi imun tubuh. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru