Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bejat! Seorang Ayah di Barito Selatan Diduga Cabuli Anak Tirinya

  • Oleh Uriutu
  • 30 Maret 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bejat! Seorang ayah di Barito Selatan, usia 35 tahun diduga mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur atau berusia 13 tahun.

Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman membeberkan, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku. "Berdasarkan pengakuan korban yang masih berumur 13, dirinya dicabuli terduga pelaku yang merupakan ayah tirinya sebanyak 3 kali," kata Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, Rabu, 30 Maret 2022.

Ia membeberkan, peristiwa pertama terjadi pada November 2021. Kemudian, mencabuli korban dua kali di dalam mobil usai menjemput korban pulang sekolah. Terakhir, pelaku nekat melakukan aksi bejatnya di ruang rumah pada malam hari saat istri dan keluarga yang lain terlelap tidur.

Ia menjelaskan, karena merasa trauma dan takut, akhirnya korban menceritakan hal tersebut kepada guru dan ibunya. Selanjutnya, peristiwa itu langsung dilaporkan ke Polres Barsel.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Barsel untuk proses hukum selanjutnya," tuturnya. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 82 Ayat 2 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara paling rendah 5 tahun dan paling tinggi 15 tahun. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru