Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Bangun Sektor Pariwisata di Kalteng Secara Maksimal

  • Oleh Donny Damara
  • 05 April 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng supaya membangun sektor pariwisata yang ada di provinsi ini secara maksimal.

Dia mengatakan, potensi pariwisata di Kalteng khususnya wisata alam seperti di wilayah pesisir pantai sangat menjanjikan jika dapat dikembangkan secara maksimal. Pihaknya pun sangat mendukung hal itu, sebab di wilayah Kalteng sendiri terdapat pantai yang bisa dikembangkan menjadi wisata alam.

"Waktu kita melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Barat Daya di NTT, kita melihat disana ada wisata pantai yang dikembangkan pemerintah setempat menjadi wisata alam, itu sangat bagus. Kita harap Kalteng juga bisa memiliki objek wisata seperti itu," kata dia, Selasa, 5 April 2022.

Dia menjelaskan, di dalam mengembangkan objek wisata alam itu, pemerintah Sumba Barat dan Sumba Barat Daya sangat memperhatikan berbagai hal seperti fasilitas pendukung salah satunya yaitu infrastruktur menuju objek wisata tersebut, sehingga memberikan kenyamanan bagi wisatawan selama perjalanan.

"Waktu kunjungan kerja tersebut juga kita sempat berkunjung ke objek wisata alam pantai yang ada disana, memang semuanya terlihat bagus, berbagai fasilitas pendukung semua terlihat baik, dan dalam mengelolaanya juga pemda setempat dan masyarakat saling bersinergi," ungkapnya.

Dikatakannya juga bahwa, pada dasarnya dalam mengelola sebuah objek wisata memang sangat memerlukan sinergitas antara pemerintah daerah, masyarakat, dan juga para pengusaha sekitar. Sehingga, objek wisata tersebut dapat terbangun dengan baik serta berkembang.

"Mereka di sana termasuk masyarakatnya sangat menjaga objek wisata yang dimiliki, kebersihan selalu diperhatikan. Bukan tidak mungkin kita bisa memiliki objek wisata seperti itu asalkan dalam pengembangannya bisa dilakukan secara maksimal, potensi yang kita miliki ada seperti salah satunya di Ujung Pandaran," pungkasnya. (DONNY/B-7)

Berita Terbaru