Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Minta Tertibkan Balapan Liar

  • Oleh Naco
  • 09 April 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson meminta polisi menertibkan balapan liar di jalan raya yang masih terjadi di Kota Sampit.

Aksi balapan liar di jalan umum itu dinilai rawan menyebabkan kecelakaan dan korban jiwa. Selain itu, aksi tersebut juga sangat meresahkan warga.

"Balapan liar ini memang perlu perhatian bersama. Kami minta dengan aparat supaya menertibkan balapan liar ini karena banyak warga yang mengeluh," kata Rinie, Sabtu, 9 April 2022.

Rinie juga mengaku prihatin karena balap liar di jalan raya sangat membahayakan. Lalu lintas kendaraan di Sampit cukup tinggi sehingga sangat berisiko terjadi kecelakaan jika ada pengendara yang kebut-kebutan atau balapan. 

“Kemarin sempat tidak ada aksi balapan di jalan umum ini tapi sekarang kembali muncul dan memang sudah seharusnya ditindak oleh aparat supaya mereka tidak main-main dengan jalan umum,” tegas Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Rinie juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak remaja agar tidak terlibat tindakan melanggar aturan, termasuk balap liar.

"Kita sebagai orang tua juga bertanggung jawab meningkatkan pengawasan agar anak-anak kita tidak terlibat balap liar karena itu sangat membahayakan," tandas Rinie.(NACO/B-7)

Berita Terbaru