Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid Raya Shiratal Mustaqim Terus Dibenahi Sambut Kedatangan UAS

  • Oleh Ramadani
  • 11 April 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Barito Utara dan pengurus Masjid Raya Shiratal Mustaqim terus melakukan persiapan dalam rangka menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang rencananya pada 17 April 2022, memberikan tausiyah di masjid tersebut. 

Salah satunya adalah halaman masjid raya yang sebelumnya masih belum tertata. Hal tersebut karena masjid raya baru selesai direhabilitasi. 

“Masjid Raya baru saja selesai direhab. Sementara halaman masih dalam keadaan rusak akibat banyak kendaraan roda empat yang membawa material," kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik, Senin, 11 April 2022. 

"Perlu penataan halaman karena beberapa hari lagi kegiatan tausiyah dengan mengundang Ustadz Abdul Somad. Tentu untuk mobilisasi jemaah diperkirakan ribuan orang, sehingga penataan halaman harus dilakukan,” tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, nantinya, halaman masjid yang dulu dipaving stone akan dicor beton. Bahkan anggaran mencapai ratusan juta rupiah. "Untuk rehab masjid memang sudah selesai, tapi untuk keramik lantai, pagar dan penataan halaman masih belum ada anggaran, sehingga kita tata untuk kenyamanan jemaah untuk sementara," katanya. 

Menurut Iman Topik, dengan ditata menggunakan alat berat, maka bila dicor nanti pekerjaan lebih ringan, karena halaman sudah lebih baik dari sebelumnya.

"Memang sesuai arahan pimpinan halaman masjid kita ratakan dulu dan menunggu langkah selanjutnya untuk penataan lebih baik lagi," pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru