Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Vaksinasi Booster di Kapuas Masih Rendah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 April 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Capaian vaksinasi covid-19 dosis ke tiga atau booster di Kabupaten Kapuas terbilang masih rendah. Sehingga, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas akan fokus melakukan percepatan vaksinasi.

Plt Kepala Dinkes Kapuas, Septedy telah melakukan rapat koordinasi percepatan vaksinasi covid-19 bersama dengan camat dan UPT puskesmas.

"Kami berharap capaian vaksinasi ini bisa meningkat. Khusus untuk booster kita ini paling rendah se Kalteng," kata Septedy yang juga Sekda Kapuas ini.

Pihaknya akan mengambil langkah dalam upaya percepatan vaksinasi dan di antaranya dengan menyiapkan gerai vaksinasi di perbatasan Kalteng - Kalsel di Kecamatan Kapuas Timur.

"Ini dilakukan menyusul kebijakan pemerintah, bagi masyarakat yang akan mudik lebaran dengan syarat sudah mendapatkan vaksinasi booster," ucapnya.

Dia mengajak masyarakat agar yang belum bervaksin bisa ikuti vaksin di faskes terdekat. "Kita berterima kasih juga karena kegiatan ini juga didukung oleh Polri dan TNI," jelasnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty menyebutkan capain vaksinasi booster saat ini berada dikisaran angka 2,55 persen.

"Dan itu memang masih rendah jadi kita akan bersama melakukan percepatan untuk vaksinasi booster ini," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru