Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Subuh, Satlantas Polres Kobar Incar Knalpot Brong dan Balap Liar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 April 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan patroli menggunakan Sarana Roda empat  usai waktu shalat subuh, sasaran utama dari patroli ini adalah kendaraan yang memakai knalpot brong dan balapan liar.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto mengatakan, bahwa pihaknya rutin melaksanakan patroli subuh, guna mencegah terjadinya aksi balap liar yang mengganggu ketertiban masyarakat.

"Kami melakukan patroli rutin untuk mencegah terjadinya aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong yang kerap meresahkan warga," ujarnya, Kamis, 14 April 2022.

Ia mengungkapkan, belum lama ini pihaknya telah mendapatkan laporan dari masyarakat tentang  kebisingan suara kendaraan yang menggunakan knalpot brong, dan melakukan balapan liar di beberapa ruas jalan yang dilakukan para remaja.

Menindaklanjuti laporan warga, Satlantas Polres Kobar melakukan koordinasi dan melakukan patroli ke sejumlah ruas jalan. Kegiatan patroli ini juga dalam rangka terciptanya situasi keamanan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas  yang aman dan nyaman.

"Selain untuk meningkatkan kepatuhan para pengendara kendaraan bermotor terhadap peraturan lalu lintas, kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 juga diingatkan, dengan melibatkan unit  Turjawali Satlantas Polres Kobar," tuturnya.

Kasat Lantas memastikan, jajaran unit turjawali Satlantas Polres Kobar akan terus melaksanakan kegiatan patroli dan hunting knalpot brong, juga antisipasi balap liar sebagai upaya untuk menekan angka laka lantas dan juga ketenangan. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru