Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Buntok Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang

  • Oleh Uriutu
  • 22 April 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2022 di aula Polres lama, Jumat 22 April 2022.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan idul fitri 1443 Hijriyah di wilayah hukumnya.

Dalam kesempatan ini Dandim membacakan amanat Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyebut perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian tradisi untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk merayakan hari raya idul fitri agar bisa berkumpul bersama keluarga.

“Dalam hal ini kegiatan mudik tidak dilarang serta tidak dilakukan penyekatan di jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” katanya.

Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah melaksanakan operasi ketupat telabang yang dilaksanakan selama 12 hari mulai 28 April-9 Mei 2022.

Dalam kegiatan ini fokus pengamanan baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA dan bandara.

Selain itu 2 Minggu sebelum operasi Polri juga telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang operasi ketupat. Dengan sasaran distribusi sembako, pekat, miras, judi prostitusi, narkoba, petasan, dan balon udara.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan ini dihadiri Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, TNI, Satpol-PP, BPBD, Dishub, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru