Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta Pilkades Serentak di Kapuas Jalani Pengecekan Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilihan kepala desa atau Pilkades Serentak di Kabupaten Kapuas Tahun 2022, RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melayani pemeriksaan kesehatan lengkap terkait syarat yang diberikan panitia pemilihan kepala desa Kabupaten Kapuas.

Kegiatan itu telah dilaksanakan sesuai jadwal pendaftaran Bakal Calon Kades, yaitu sejak 6 April 2022, hingga hari ini bertempat di Unit Pelayanan Rawat Jalan RSUD Kapuas Jalan Tambun Bungai.

Kepala Sub Bagian Rekam Medik dan Pelaporan, Nurdiana menjelaskan hingga hari ini, Senin, 25 April 2022, pendaftar bakal calon kepala desa di Kabupaten Kapuas yang melakukan pemeriksaan kesehatan berjumlah 480 hingga hampir 500-an orang.

Adapun rincian jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di antaranya, pemeriksaan fisik meliputi pemeriksaan EKG, radiologi, buta warna, berat badan dan tinggi badan, hingga konsultasi dokter dan perawat.

Kemudian pemeriksaan laboratorium meliputi pemeriksaan darah lengkap, kreatinin, SGPT, SGOT, HbsAg, urine lengkap, dan tes narkoba. Selanjutnya pemeriksaan kesehatan jiwa meliputi tes MMPI dan wawancara kesehatan jiwa dan narkoba.

"Berdasarkan daftar pemeriksaan kesehatan tersebut, diharapkan nantinya hasil dari pemeriksaan kesehatan bakal calon Kepala Desa Kabupaten Kapuas menghasilkan kepala desa pilihan dengan kesehatan fisik yang prima," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru