Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Soekarno-Hatta Menerima Permintaan untuk Menyetujui 720 Penerbangan Tambahan

  • Oleh ANTARA
  • 27 April 2022 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Tangerang - Operator bandara negara PT Angkasa Pura II, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, telah menerima permintaan untuk mengoperasikan 720 penerbangan tambahan selama eksodus Idul Fitri 2022.

"Kami telah menerima permintaan 720 penerbangan ekstra khusus dari maskapai selama momen Idul Fitri," kata Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta Agus Haryadi di Jakarta, Selasa.

Jika satu pesawat terdiri dari 150 kursi, maka penambahan 720 penerbangan akan menambah 130 ribu kursi, jelas Haryadi.

Penambahan kursi tersebut dimaksudkan untuk memenuhi dan mengakomodir permintaan angkutan eksodus lebaran tahun ini, tambahnya. “Ini untuk membantu memenuhi permintaan saat mudik lebaran,” lanjutnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk pulang lebih awal agar tidak terjadi kepadatan. "Pemerintah telah mengajukan imbauan untuk ini," katanya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II memperkirakan jumlah penumpang akan mencapai 160 ribu hingga puncak arus mudik lebaran, dan sejak akhir pekan lalu tercatat peningkatan jumlah penumpang.

Pada Selasa (26 April 2022), jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang diprediksi mencapai 99.147, dengan total 749 penerbangan kedatangan dan keberangkatan.

Hingga pukul 20.00 waktu setempat, 749 penerbangan tersebut terdiri dari 377 penerbangan keberangkatan dan 372 penerbangan kedatangan. Ada 52.279 penumpang yang berangkat dan 46.868 penumpang yang tiba di bandara, kata Senior Manager Komunikasi dan Hukum Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muwardi.

Sementara itu, Divisi Regional Tol Jalan Tol Metropolitan (JMT) Jasa Marga menyebutkan sekitar 230.396 kendaraan yang berangkat dari Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta hingga Senin (25 April), meningkat 8,67 persen dibandingkan volume normal 212.022 kendaraan.

Untuk kenyamanan perjalanan, JMT berpesan kepada pemudik untuk mempersiapkan kapasitas bahan bakar yang memadai dan memastikan saldo e-toll cukup.

Bandara lainnya—Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani di Semarang, Jawa Tengah—telah menyetujui delapan penerbangan tambahan selama periode eksodus Idul Fitri.

ANTARA

Berita Terbaru