Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Pasang Rambu Imbauan dan Pita Pengaman di Jalan Longsor Menuju Desa Lemo

  • Oleh Ramadani
  • 05 Mei 2022 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara memasang tanda rambu berhati-hati di sekitar jalan longsor menuju Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah, Kamis 5 Mei 2022.

Hal ini dilakukan setelah mendapat adanya informasi dan laporan mengenai kerusakan jalan menuju Desa Lemo yakni longsor yang memakan hampir sebagian jalan dengan panjang mencapai belasan meter.

Petugas Dinas PUPR juga memasang pita pengaman sebagai upaya pemberitahuan kepada para pengguna jalan yang melintasi jalan.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik menyampaikan bahwa tim dati Dinas PUPR sudah melakukan pemasangan pita pengaman dan rambu pemberitahuan di lapangan.

"Kita juga sudah melakukan koordinasi kepada pemilik lahan di sekitar jalan longsor untuk pembukaan jalan baru sebagai penanganan lebih lanjut," terangnya, Kamis 5 Mei 2022.

Topik mengimbau masyarakat dari Muara Teweh ataupun dari Desa Lemo agar berhati-hati saat melintas disekitar jalan longsor tersebut, karena jalan sangatlah sempit saat melintas dititik jalan longsor.

Longsor terjadi, Rabu 4 Mei 2022 oleh seorang warga yang kebetulan melintas di jalan tersebut. Longsor ini memakan hampir sebagian jalan dengan panjang mecapai belasan meter. Longsor terjadi diduga karena curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru