Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

16 OPD Gabung di Layanan Darurat 112 Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 10 Mei 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada 16 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam layanan cepat atau panggilan darurat 112 Palangka Raya. Layanan ini memberikan tindakan maupun pertolongan pertama bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kedaruratan.

Adapun OPD yang bergabung di antaranya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), RSUD Kalampangan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Polresta dan Kodim.

Selanjutnya, unsur dari kecamatan yakni layanan ambulans Kecamatan Pahandut, Jekan Raya hingga Dinkes Pustu Ambulans. Kemudian ada juga dari Dinas Perkim, Rescue Damkar, Mako Damkar, Posko Damkar Tangkiling dan Comand Center.

"Sampai sekarang ada 16 OPD yang melayani pengaduan jika masyarakat menghubungi nomor 112," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana, Selasa, 10 Mei 2022.

Ia meminta masyarakat tidak ragu-ragu menghubungi nomor bebas pulsa tersebut jika membutuhkan bantuan. Layanan ini diberikan secara gratis bagi warga Kota Cantik.

"Apapun bisa ditangani tim ini, misalnya penanganan pohon tumbang maupun rawan tumbang, layanan ambulans, pengamanan binatang liar, kebakaran dan lain-lainnya," jelasnya.

Gloriana menambahkan, Call Center 112 disediakan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pertolongan. Layanan ini juga hadir sebagai implementasi visi-misi Wali Kota dan Wakilnya agar kota setempat mampu menjadi Smart City. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru