Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemerintah Beri Perhatian Sektor Kesehatan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Mei 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemerintah supaya dapat memberikan perhatian terhadap sektor kesehatan di Kalteng terutama menambah dokter spesialis dalam yang ada di rumah sakit.

Duwel mengatakan, keberadaan dokter spesialis dalam sangat penting untuk menangani pasien yang mengalami penyakit dalam, oleh karenanya rumah sakit khususnya milik daerah perlu memiliki dokter spesialis dalam yang memadai.

"Seperti contohnya di RSUD Dorys Silvanus, dokter spesialis dalam disana sangat minim, jadi itu perlu ditambah supaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa berjalan maksimal, terutama dalam penanganan pasien penyakit dalam," kata Duwel, Kamis, 12 Mei 2022.

Dia menyebut, saat ini jumlah penduduk khususnya di Kalteng terus mengalami penambahan, tentu pelayanan kesehatan merupakan salah satu yang penting diperhatikan, sebab hal itu menjadi salah satu yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Jika pelayanan kesehatan terkait dokter spesialis penyakit dalam ini tidak segera dipenuhi maka itu akan berdampak negatif terhadap penanganan penyakit dalam yang dialami masyarakat karena tidak tertangani. Jadi penting bagi pemerintah memperhatikannya," ucapnya.

Terlebih lagi, lanjut dia, pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kalteng hingga sampai saat ini masih belum benar-benar berakhir, tentu dokter spesialis dalam sangat diperlukan sebab Covid-19 yang menyerang paru-paru secara langsung memerlukan penanganan dari dokter spesialis tersebut.

"Tentu kita sangat berharap kedepan dokter spesialis dalam di rumah sakit yang ada di Kalteng ini bisa semakin banyak, sebab pelayanan kesehatan terhadap penyakit dalam ini sangat penting, jadi sudah seharusnya diperhatikan," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru