Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Kreativitas dan Inovasi Seluruh ASN Pemprov Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Mei 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Toga Hamonangan Nadeak mendorong adanya kreativitas dan inovasi seluruh ASN Pemprov Kalteng terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Toga mengatakan dengan sejumlah dinamika kehidupan di tengah masyarakat yang semakin kompleks, ditambah perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat, tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang baik menjadi sangat dinantikan.

"ASN mulai dari pimpinan sampai dengan bawahan harus berorientasi pada kepentingan masyarakat, terutama yang berurusan dengan layanan publik. Sehingga sangat diharapkan untuk bisa kreatif dan inovatif agar bisa menciptakan terobosan yang dapat menjawab tuntutan masyrakat dalam pelayanan itu," ucapnya, Senin, 23 Mei 2022.

Disebutkan, pelayanan publik tidak hanya dituntut responsif namun juga inklusif, yaitu memberikan pelayanan yang selalu berusaha meningkatkan jasa layanannya dan menghapus prosedur yang dapat menghambat jalannya pelayanan yang diberikan.

Selain itu ASN dalam memberikan pelayanan juga harus dapat menjaga etika dan budaya positif, sebab ASN dituntut harus lebih profesional sesuai bidangnya, berdedikasi tinggi, serta mampu melayani masyarakat dengan berbagai macam karakter yang berbeda.

"Pemerintah sebagai birokrasi publik pada hakekatnya merupakan pelayan masyarakat. Maka pemerintah berkewajiban dan bertanggung jawab penuh untuk memberikan pelayanan yang baik dan profesional kepada masyarakat. Tetap kreatif dan inovatif agar jalannya proses pemerintahan daerah bisa semakin baik dari waktu ke waktu," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru