Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Program Kejar Disdik Kota Palangka Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Mei 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busairi mengapresiasi Dinas Pendidikan atau Disdik Kota Palangka Raya yang telah membuat trobosan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya tingkat SD di kota setempat.

“Kita mengapresiasi langkah dan trobosan-trobosan itu, karena dengan begitu tingkat kualitas pendidikan akan meningkat dan lebih optimal. Selain itu juga tentunya akan membantu para orangtua murid," kata dia, Selasa, 24 Mei 2022.

Belum lama ini, Disdik Kota Palangka Raya meluncurkan sekaligus menyosialisasikan Palangka Raya Belajar (Kejar). Itu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya pada jenjang sekolah dasar. Program tersebut juga untuk meringankan beban orangtua.

Pada prosesnya, di dalam program kejar tersebut, Disdik akan memberikan pinjaman buku teks kepada peserta didik secara gratis. Dia menilai, itu sangat membantu meringakan beban para orangtua setiap tahunnya dalam memperoleh buku belajar.

"Setiap tahun orangtua pasti akan membeli buku belajar untuk anaknya, namun dengan program ini orangtua tidak lagi harus membeli karena pemerintah melalui Disdik akan meminjamkan buku secara cuma-Cuma," ujarnya.


Buku teks yang diberikan kepada peserta didik oleh guru kelasnya tersebut yaitu sifatnya pinjaman. Setelah materi yang diajarkan oleh guru pada buku teks itu selesai, maka buku tersebut wajib dikembalikan lagi karena merupakan aset milik sekolah.

"Harapan kita adanya program seperti ini, anak-anak bisa lebih giat lagi belajar. Selain itu, diharapkan mereka bisa menjaga buku tersebut karena merupakan aset pemerintah. Kepada orangtua juga diharapkan bisa ikut serta dalam mengawasi anaknya saat berada di rumah," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru