Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Harap Kementerian Perhubungan Percepat Pembangunan Jembatan Timbang

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Mei 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah berharap pembangunan tiga jembatan timbang baru di Kalteng segera dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan.

"Pemprov dan Pemkab sebelumnya sudah meminta Kementerian Perhubungan untuk melakukan percepatan pembangunan jembatan timbang," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan, Dinas Perhubungan Kalteng, Andreas Palem.

Andreas menilai percepatan perlu dilakukan karena mengingat pentingnya fungsi jembatan timbang sebagai tempat pengawasan bagi operasional angkutan.

Selain itu dengan adanya jembatan timbang tambahan juga akan berkontribusi untuk menjaga aset jalan yang telah dibangun di Kalteng yang berhubungan erat dengan angkutan Over Dimension and Over Load (ODOL).

"Selain itu juga untuk mengamankan aset negara berupa jalan nasional, jalan provinsi, dan jalan kabupaten, dimana saat ini marak terjadi angkutan ODOL yang melalui jalan tersebut,” ucapnya.

Penambahan jembatan timbang Pemprov Kalteng sebelumnya mengusulkan di Kabupaten Lamandau, Kabupaten Pangkalan Bun, dan Kabupaten Kotawaringin Timur. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru