Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Sukamara Berencana Buka Pendaftaran Siswa Baru SLB pada Juni 2022

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Mei 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara merencanakan pembukaan pendaftaran siswa baru di Sekolah Luar Biasa (SLB) dimulai pada bulan Juni 2022. 

"InsyaAllah, direncakan bulan Juni itu sudah bisa dimulai pendaftaran penerimaan siswa baru," kata Kepala Disdikbud Sukamara, M Yunus saat diwawancara, Selasa, 31 Mei 2022.

Menurut Yunus, saat ini, persiapan pembukaan berjalan dengan baik, mulai dari penerapan plt kepala sekolah, tenaga pendidik yang berasal dari Sukamara, serta terbitnya izin operasional.

"Kita masih menunggu nomor pokok sekolah nasional yang sedang proses di Jakarta. target di akhir bulan ini sudah selesai," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa pembukaan sekolah luar biasa di Kabupaten Sukamara memang dibutuhkan masyarakat karena ada anak-anak dengan kebutuhan khusus di Kabupaten Sukamara yang harus ditempatkan di SLB.

"Memang kebutuhannya ada, ada anak-anak kita punya kebutuhan khusus untuk bisa diberikan pembelajaran di SLB ini," ucap Windu.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial PMD Sukamara, untuk anak yang berkebutuhan khusus berjumlah 48 orang, dan untuk orang dengan gangguan jiwa berjumlah 17 orang. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru