Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sport Tourism Jadi Garis Besar Gelaran Mountain Bike City

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Juni 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia atau ISSI Kalteng, Sigit Widodo mengatakan bahwa sport tourism menjadi garis besar penyelenggaraan kejuaraan dunia mountain bike city UCI MTB Eliminator World Cup 2022, yang dijadwalkan digelar 28 Agustus 2022.

"Sport tourism yang merupakan perpaduan antara kompetisi olahraga dan pariwisata merupakan salah satu garis besar tema yang diangkat dalam event internasional ini," kata pria yang akrab disapa Sigit Wido ini, Rabu 8 Juni 2022.

Menurut Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini, event balap sepeda gunung tingkat internasional ini memang memiliki daya tariknya tersendiri.

"Tentu Palangka Raya akan banyak mendapatkan dampak positif dari gelaran tersebut. Mulai dari meningkatnya kualitas pembinaan olahraga, infrastruktur pendukung, pendapatan daerah hingga semakin dikenalnya Provinsi Kalteng khususnya Kota Palangka Raya di kancah internasional," tutur Politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Terlebih dengan kegiatan yang bakal diikuti kurang lebih 33 negara untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi bagi para pecinta balap sepeda gunung tersebut, seni budaya dan pariwisata Kalteng akan dikenal luas.

Provinsi Kalimantan Tengah resmi menjadi salah satu tuan rumah kejuaraan dunia mountain bike city UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan dilaksanakan 28 Agustus 2022.

Gubernur Kalimantan Tengah yang juga Ketua ISSI Kalteng, Sugianto Sabran menuturkan bahwa agenda sepeda internasional ini akan dilaksanakan di Palangka Raya dan rencananya diikuti para peserta dari 33 negara. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru