Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Miliki 3 Wajah yang Dapat Menarik Wisatawan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Juni 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan bahwa Kota Cantik sebenarnya memiliki tiga wajah yang dapat dipamerkan untuk menarik wisatawan, terutama menjelang penyelenggaraan kejuaraan dunia mountain bike city UCI MTB Eliminator World Cup 2022, yang dijadwalkan digelar 28 Agustus 2022 dengan Palangka Raya sebagai tuan rumahnya.

"Dengan bentang alam yang beragam dan tiga rupa wilayah yaitu wajah perkotaan, pedesaan dan hutan, Palangka Raya memiliki daya tarik dan pesona alam yang tak kalah indah jika dibandingkan dengan wilayah lain," kata pria yang akrab disapa Sigit Wido ini pada Rabu, 8 Juni 2022.

Karenanya dengan keunggulan alam dan wisata serta keragaman yang dimiliki Kota Palangka Raya, tentu akan berpotensi menjadi destinasi wisata unggulan apabila dikelola dengan baik.

"Contohnya wisata air hitam di Kereng Bangkirai, wisata susur sungai Kahayan, kawasan wisata Bukit Tangkiling dan sebagainya itu bisa kita tawarkan sebagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi para peserta Mountain Bike City nanti. Tentu akan populer, mengingat ada sekitar 33 negara yang ikut terlibat," tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Provinsi Kalimantan Tengah resmi menjadi salah satu tuan rumah kejuaraan dunia mountain bike city UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan dilaksanakan 28 Agustus 2022.

Gubernur Kalimantan Tengah yang juga Ketua ISSI Kalteng, Sugianto Sabran menuturkan bahwa agenda sepeda internasional ini akan dilaksanakan di Palangka Raya dan rencananya diikuti para peserta dari 33 negara. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru