Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen HUT Sukamara Lebih Kedepankan Peningkatan Ekonomi

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Juni 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Momen peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukamara ke 20 akan lebih mengedepankan pemanfaatan dan peningkatan perekonomian masyarakat khususnya UMKM.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memanfaatkan momentum hari jadi untuk melakukan gerakan upgrade Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Momentum ini juga sebagai upaya untuk upgrade produk-produk unggulan kita, yang nantinya akan berdampak pada perekonomian yang akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat," ucapnya, Senin 12 Juni 2022.

Windu berharap melalui gerakan ini bisa menumbuhkan kreativitas para pelaku UMKM, sehingga terciptanya daya saing.

"Dengan upaya yang dilakukan ini UMKM kita bisa semakin berkembang, dan produk yang dihasikanpun bisa semakin baik," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan UMKM berperan penting dalam menjaga stabilitas ekonomi, sehingga para pelaku UMKM juga diharapkan dapat lebih kreatif dan inovasi agar bisa berkembang dengan baik.

"UMKM ini selain memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional juga dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar," ujarnya 

"Oleh karena itu pemerintah daerah akan terus mendorong pemberdayaan UMKM dengan harapan target yang ingin dicapai dari pembangunan pengembangan di sektor UMKM, khususnya industri kecil dan menengah dapat meningkat," tambahnya.

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang terdata oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Sukamara berjumlah lebih dari 3.500 pelaku. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru